sponsor links

Jumat, 18 Juli 2014

Urban Cook Kompas TV

Semenjak Mang Dadang suka nonton acara masak-masak gue jadi ikutan pengen bisa masak. Gue jadi sering ikutan nonton acara masak yang sering ditonton sama Mang Dadang. Biasanya sih Mang Dadang suka nonton acara Urban Cook Kompas TV dari youtube.com .  Gue yang pada dasarnya nggak punya pengalaman sama sekali dibidang masak-memasak mulai tertarik buat nyoba masak sendiri.

Inti yang gue tangkep dari acara Urban Cook sih gimana caranya kita masak dengan cara yang sehat sehinggak masakan yang kita konsumsi nggak bahaya buat kita makan, cie. Bukan Cuma acaranya yang menarik menurut gue juga karena pembawaan dari Chef Yuda Bustara yang keren abis. Jujur gue ngiler sama peralatan masak lengkap didapurnya.


Sore ini gue bermaksud bikin menu buat buka puasa. Gue cari resep Urban Cook yang paling gampang buat gue. Pengalaman masak gue selain sebatas masak air, mie, sama telor, gue ga punya pengalaman lain. Gue liat ada resep yang cukup mudah dengan bahan dasar kentang. Gue download tu video dari youtube sebagai pedoman pas masak nanti.

Kebetulan pas gue pengen masak, didepan kantor gue tiba-tiba ada supermarket. Sepulang kerja gue aja tono ke supermarket buat beli kentang. Gue milih kentang kayak sudah professional. Gue bolak bali, timbang, nyari yang gedenya sama. Gue beli lima biji. Abis itu gue nggak lupa beli bahan-bahan yang lainnya.

Sampe rumah gue langsung siap-siap buat masak. Resep yang gue pilih sore itu judulnya “Memasak kentang panggang”. Pas gue liat sih gampang, Chef Yuda tinggal minyakin kentangnya, masukin oven, mateng, bumbuin, jadi, gitu doang. Begonya gue nggak sadar, gue nggak punya oven dirumah.

Gue bingung, gue jadi stress. Gue menatap sayu ke kentang-kentang imbisil yang gue beli. Setelah menatap lama dan ampir ketiduran, gue akhirnya putusin bikin resep sendiri yang gampang buat gue bikin. Setelah gue masuk ke-mode AVATAR dan mencoba berkomunikasi sama AVATAR sebelum gue, gue dapet pencerahan.

Gue kupas semua kulit kentangnya terus dipotong kotak-kotak abis itu gue cuci. Avatar sebelum gue bilang gue cukup goreng aja ketangnya gahahaha. Setelah kentang berhasil gue goreng, gue berimprovisasi lebih.
-         3 bawang merah
-         2 bawang putih
-         10 biji Lombok merah
-         garam
-         gula
-         kecap pedas
Semua bahan gue campur dan menahan diri buat nggak masukin energen sama getah karet, kemudian gue tumbuk pake batu :D udah kayak peralihan dari Urban Cook jadi Primitif Runway hahaha.  

Setelah gue tiriskan kentangnya, gue masukin minyak dikit ke wajan, gue masukin bumbu, setelah agak wangi, gue masukin kentangnya, gile baunya jhooooon gue sampe hampir pingsan saking girangnya hahaha.

Baunya bikin liur netes. Gue kasih nama kentang legend. Alasannya sederhana ini bakal jadi legenda karena pertama kali gue berhasil masak .

Pas buka puasa gue coba hasil dari masakan gue. Enaknya luar biasa. Lebih hebat dari kabar baik ekstrak kulit manggis haha. Gue sadar masak itu nggak gampang tapi bukanya nggak bisa dicoba. Sore itu gue jadi pengen ikutan master chef  Indonesia, makasih Chef Yuda Bustara :D. Undang gue buat masak di Urban Cook dong hahaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar