sponsor links

Minggu, 20 Juli 2014

Perjuangan Memutihkan Kulit

Gue lahir didaerah dingin disalah satu kota kecil di Jawa Tengah. Lebih tepatnya kota wonosobo. Kota yang penuh dengan keromantisan dan kenangan masa kecil gue. Kota ini selalu dingin, alasannya sederhana, kota ini ada di dataran tinggi. Di kota ini gue tumbuh menjadi remaja yang aktiv. Gue juga menjalani kehidupan normal gue selayaknya anak-anak yang lain. Kehidupan penuh tantangan, penuh cobaan dan lika-liku kehidupan sudah gue rasain di kota ini hingga akhirnya gue pindah ke kota propinsi Jawa Tengah.

Semenjak hidup dikota, secara pribadi gue punya keresahan. Sebagai cowok mungkin ini sedikit mengejutkan dan bahkan nggak wajar buat dilakukan. Di kota gue dibuat sadar akan luasnya dunia dan berbagai macam lingkungan. Dari berbagai lingkungan itu gue baru sadar kulit gue paling gelap diantara temen-temen yang lain.


Yah kebiasaan hidup di Wonosobo dulu yang membuat kulit gue menjadi gelap. Gue main disawah , nyari ikan, ngejar layangan, main bola, olahraga, renang, naik gunung,jalan-jalan dan semua itu gue lakuin tanpa menggunakan jaket atau sejenisnya, alhasil kulit gue menjadi gelap.

Semenjak gue sadar kulit gue gelap, gue mulai melakukan berbagai cara untuk memudarkan warna kulit gue. Gue beli sabun pencuci muka sebagai awalnya. Gue cuci muka gue 4 kali sehari lebih banyak dari anjuran dokter manapun. Mau pergi cuci muka, pulang cuci muka, mau tidur cuci muka, bangun cuci muka, mau ee juga cuci muka. Alhasil dua bulan setelah pakai sabun cuci muka, muka gue bening berkilau, putih bersih dan iya Cuma muka doang yang putih, lainnya kagak.

Setelah muka gue nyaingin muka Aurel hahaha, gue terlihat seperti pake topeng. Gimana nggak gitu, muka putih tapi leher tetap gelap. Akhirnya gue putuskan untuk membeli lotion badan yang masih produk Vasline Man. Gue pake, gue kombinasiin sama sabun cuci muka. Nggak banyak membantu. Badan gue masih tetep gelap. Akhirnya gue beli sabun buat mandii. Bukan berarti selama ini gue mandi nggak pake sabun ya. Gue mandi pake sabun yang semerek juga sama perlengkapan gue yang lain.

Jadilah rutinitas gue kalo mandi jadi lama. Gue cuci muka, gosok gigi, cuci muka, mandi, sabunan, bilas, cuci muka, bilas, pake lotion, selesai, gila ga coba? :D.  Gue pikir gila juga cara gue mau jadi lebih putih. Setelah gue lakuin rutinitas tersebut empat kali sehari, ada sedikit perubahan, warna hitam agak memudar dan tumbuh panu dikulit gue, gue bangga. Gue yang selama ini belum pernah liat panu, menyangka itu merupakan tahap awal repigmentasi kulit gue. Lingkaran putih yang kontras sama warna kulit gue. Gue girang, gue kentut, gue panuan.

Kebiasaan yang sebelumnya bikin gue gelap, gue jarang pake sepatu. Untuk acara apapun yang gue pake Cuma sandal jepit aja.  Alhasil kaki gue juga gelap ;D. Nggak Cuma gelap, tiap gue lepas sandal gue, ada bekas tali sandal membekas dikaki gue. Udah kayak bekas tali kutang bule yang abis berjemur. Untuk menghilangkan bekas ini gue butuh usaha keras. Gue sering gosok kaki gue dan tiap mandi gue dapat daki sekilo. Dan sekarang gue selalu pake sepatu kemana-kemana, bukannya jadi putih, kaki gue malah jadi bau.

Tiga tahun gue lakuin kebiasaan tadi, tampang gue lebih sehat, lebih cerah dan terawat. Bahkan saat ketemu teman-teman SMA gue, mereka bakal nyangka gue abis operasi plastik hahaha. Usaha gue berhasil.

Suatu malam dikampus, gue liat tono temen gue lagi cuci muka. Dia temen yang baru gue kenal, kulitnya gelap dan badannya besar, genderuwo. Gue liat dia baru memulai apa yang udah gue lakuin dari tiga tahun yang lalu. Dari belakang gue tepok pundaknya, dia noleh, gue senyum seperti seorang guru melihat muridnya yang hina. Kemudian gue berkedip lalu tono mati.


Cerita ini pengalaman pribadi gue, nggak ada maksud apa-apa. Mohon maaf bila ada yang tersinggung sama tulisan gue.

#cara memutihkan kulit 
#pengalaman pribadi 
#cara mencerahkan wajah
#memutihkan badan
#kulih putih
#badan putih
#wajah putih
#wajah cerah
#kulit cerah

23 komentar:

  1. Lucu ceritanya :D
    Kasih foto "before and after" perawatan dong..

    BalasHapus
  2. pengalaman menarik mas tentang cara memutihkan kulit menginspirasi saya juga yang ingin punya kulit putih

    BalasHapus
  3. makasih udah berkunjung di blog ini :D haha just my little story

    BalasHapus
  4. ceritanya sangat menarik mas hehehe kalau ada fotonya pasti lebih asik tuh heheh... tapi emang ya cara memutihkan wajah pria gak terlalu ribet kayak wanita

    BalasHapus
  5. Hahahaha ini lucu banget !!! :D

    BalasHapus
  6. Sebutin produk yang di pakenya dong

    BalasHapus
  7. Kok bisa ya sering pake sabun cuci muka jadi bikin wajah lebih cerah. Setau aku sih malah jadi kering :( enak ya kamu usahanya ada hasil. Nah aku, jarang keluar rumah tetep aja muka kusem, walopun abis mandi tetep aja keliatan kyk belum mandi 😧😧😧😦😦😣😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masalah bakat (mungkin) haha bisa jadi kamu belum berhasil menggali bakat terpendammu kisanak

      Hapus
  8. sabun cuci mukanya apaan?

    BalasHapus
  9. Itu sabun mukanya apaan a

    BalasHapus
  10. Hehehe.. Ceritanya lucu bingit.. Pengelaman memutihkan kulit yang pastinya tidak akan terlupakan ini.

    Tabita Skin Care Asli

    BalasHapus
  11. Kasih tauu dong nama produk cuci muka nya apa ?

    BalasHapus
  12. Masih enak lh ya kan cowok item lh ini cewek adek gue sendiri , kerjaannya main layangan, ngejar layangan, bahkan dr pulang sekolah ampe sore wkwkwk, trus kgk sdar gitu kl dia item dr teman temannya wkwkwk

    BalasHapus
  13. Njirr :v ngakak sumpah bacanya :v bangganya dengan panu

    BalasHapus
  14. Kota gw dong wonosobo hahh

    BalasHapus
  15. Hahaha mampus dah ngakak guling guling

    BalasHapus
  16. Masnya lucu dehπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  17. Sebenernya elu mau nyeritain perjuangan elu mutihin kulit apa ngelawak sih. Heran gw baca ini ga serius, bawaanya ketawa mulu.

    BalasHapus
  18. Gokil xD niat hati mau cari artikel supaya bisa putih malah nemu cerita lucu wkwkwkwwkwkwkwk

    BalasHapus
  19. terimakasih udah ngumpul disini, jadi kepikiran buat aktif nulis lagi wkwkwk untuk produk cucimukanya sebenarnya udah ketulis diatas (ga sengaja) tapi nggak perlu diperjelas ya soalnya nggak dikasih sponsor wkwk

    BalasHapus