sponsor links

Selasa, 29 Desember 2015

Hutang

Lagi senggang nih dan kepikiran buat nulis soal hutang. Gue cuma kepikiran satu hal tiba2, kira2 ada nggak ya orang yang sama sekali nggak punya utang. Gue sih ya emang sengaja hutang, kayak berasa hobi aja gitu.

Kadang ada rasa sayang sama duit kalo mau dipake buat beli ini itu, nah buat mensiasati hal tersebut maka menguatlah tekad untuk hutang. Lumayan kan beli barang secara kredit bisa nyicil dikit-dikit, ga kerasa beroo.

Nih gue mau kasih saran buat lo yang mau beli barang yang lo pengen pake metode kredit. Pertama, mending lo kredit sama orang deket-deket lo aja dan jangan sama orang yang baru kenal (mana bisa :D). Kedua, temuin orang yang agamanya kuat. Nggak bermaksud sara ya, cuma gue biasanya gitu. Gue deketin temen kantor gue, terus minta dibayarin pas beli sesuatu dan tar gue balikin secara kredit. Dijamin ga ada bunganya,bilang aja gini " bro lo boleh kalo mau minta untung dari utang gue, cuma gue khawatir itu diitung riba" dan satu lagi, jgn lupa katain itu pas barang udah dibayar dan udan lo pegang, trust me :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar